Posted by : Unknown Sunday, April 28, 2013

Sumatera Selatan merupakan salah satu propinsi terbaik di Indonesia, memiliki berbagai potensi luar biasa yang mampu mensejahterakan kehidupan rakyatnya. Oleh karena itulah pemerintah propinsi di bawah komando sang Gubernur secara bor-borran mengantarkan Sumsel ke depan pintu gemilang. Dalam rangka menuju Sumsel Gemilang banyak cara telah ditempuh oleh pemerintah dan didukung oleh rakyat, berikut ini ada empat kegemilangan sumsel yang telah terlaksana kan diteruskan.
  •   BEROBAT GRATIS
Spanduk Berobat Gratis
 Pandangan masyarakat terhadap rumah sakit kini telah berubah 180 derajat sejak adanya program ini. Dulu, biaya pengobatan untuk “penyembuhan” harganya mampu “menyakitkan” pasien sehingga sakit yang di alami berpindah dari tubuh ke dalam kantong. Namun setelah adanya program berobat gratis ini, masyarkat menegah kebawah akhirnya bisa mendapatkan pengobatan secara gratis. Bukan hanya pengobatan saja yang gratis, rujukan berobat untuk ke luar negeri pun bisa gratis. Selain berobat gratis, pemerintah kerap kali mengadakan sunatan massal guna memfasilitasi generasi muda sumsel yang ingin  Karena kesehatan adalah hal yang sangat penting sehingga harus dapat dinikmati seluruh penduduk propinsi yang gemilang.
  • SEKOLAH GRATIS
SMAN SUMSEL, full beasiswa
Siapa bilang sekolah itu harus bayar mahal ??  setelah meluncurnya program sekolah gratis, seluruh sekolah negeri di Sumsel bebas dari iuran alias gratis ! tidak hanya itu juga, banyak sekolah berbasis beasiswa salah satunya SMAN Sumatera Selatan. Sekolah ini membebaskan siswanya dari berbagai jenis biaya dan terlebih mendapat fasilitas yang waw.  Dana tersebut ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah propinsi. Sehingga pendidikan di sumsel dapat dinikmati seluruh masyarakatnya tanpa harus mengalami beban finansial. Perlu blogger ketahui bahwa sumsel adalah propinsi pertama yang membebaskan biaya sekolah bagi seluruh pelajarnya ! Kita harus bangga untuk menjadi seorang warga Sumsel, dan para pelajar di Sumsel pun harus dapat memajukan propinsinya melalui pendidikan yang gemilang.
Sekolah Harus Gratis !
  •  FREE WIFI AREA
SUMSEL free Wi-Fi area
Bukan cuma korea aja yang punya koneksi wifi di mana-mana, sejak diluncurkan tahun 2012 silam Sumsel sekarang sudah memiliki beberapa hotspot wi-fi gratis yang dimulai dari kawasan Palembang hingga ke daerah sekitarnya. Wifi area tersebut setidaknya telah memiliki 15 hotspot di sekitar palembang dan akan terus ditambah hingga memenuhi seluruh propinsi sumsel. 15 titik di Palembang antara lain dari Bandara SMB2, kantor DPRD, PS mall, PTC Mall, Griya Agung, Kawasan Kambang Iwak, dan 9 titik lainnya. Program ini di tujukan kepada masyarakat Sumsel agar dapat melek internet. Masyarakat juga tentunya dapat menikmati layanan internet gratis guna kelancaran dalam memperoleh informasi di internet yang tak lain dan  tak bukan untuk menuju Sumsel yang lebih gemilang.

  • LUMBUNG PANGAN & ENERGI NASIONAL
Sumsel jadi lumbungnya Indonesia
Sebagai salah satu propinsi dengan sumber daya alam yang melimpah, Sumsel di tunjuk sebagai lumbung pangan dan energi nasional. Hal ini tentunya patut dibanggakan karena sebagai lumbung pangan nasional tentunya masyarakat sumsel memiliki suplai energi dan pangan yang mencukupi. Walaupun pemerintah merasa program ini belum mencapai potensi maksimalnya, Gubernur Sumsel akan terus melanjutkan program ini setelah sebelumnya akan dievaluasi terlebih dahulu.

Nah, itulah empat kegemilangan Sumsel yang nantinya mampu membawa masyarakatnya menuju kehidupan berbangsa yang lebih baik. Harapan kita para generasi muda adalah pemerintah harus mampu mempertahankan program-program yang telah teresekusi dengan baik. selain mempertahankan, pengembangan dan pembaharuan juga perlu dilaksanankan supaya propinsi tercinta ini semakin gemilang di Indonesia atau bahkan di mata internasional SumSel bisa mengharumkan nama Indonesia dengan kegemilangannya.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Popular Post

All material in this blog protected by copyright law. Powered by Blogger.